Selasa, 04 Juni 2013

PsychoFren Siap Bundel

Makassar. Senin, 3 Juni 2013. Masyarakat angkatan 2011 mendapat kabar bahwa hari selasa laporan praktikum psikologi eksperimen sudah harus dibundel. Bundel sendiri merupakan kumpulan dari berbagai laporan yang telah dibuat kemudian dijilid. Setelah laporan dibundel maka selanjutnya dikumpul di dosen pengampu mata kuliah psikologi eksperimen.

Praktikum yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan sudah cukup membuat anak-anak psychofren sibuk dan mengalami perubahan pola hidup. Seperti tidur, yang dulunya tidur dengan baik dan pulas, maka pada saat praktikum dimulai rata-rata anak psychofren begadang demi menye;esaikan tuntutan dalam praktikum. Hal yang berbeda lainnya yaitu pola makan yang sudah tidak teratur, sehingga tidak jarang teman-teman yang jatuh sakit.

Terlepas dari kebiasaan yang berubah dengan signifikan, praktikum psikologi eksperimen memiliki banyak sisi positif, seperti penambahan skill dalam menulis dengan baik dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Peningkatan dalam membaca textbook dan  journal. Sampai pada manajemen waktu yang betul-betul diasah. Terutama pada saat mencari testee, yang membutuhkan keterampilan dalam mensosialisasikan praktikum yang akan mereka ikuti. Pada saat praktikum juga banyak pengalaman yang didapatkan, seperti pada saat memberikan instruksi kepasa testee yang menambah skill dalam berbicara.

Praktikum eksperimen nantinya akan menjadi kenangan buat teman-teman psychofren, dan menjadi cerita buat masa depan. Selain menjadi cerita, praktikum ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga dalam rangka menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Namun, eksperimen bukan satu-satunya yang menjadi cerita dan pelajaran buat masa depan. Banyak mata kuliah lain yang bisa menambah pengetahuan, dan tugas kita adalah membuat semua mata kuliah saling berkesinambungan, sehingga wawasan bertambah bahkan dengan penggabungan semua teori kita bisa mengagaskan satu teori yang belum pernah ada sebelumnya. (afi)
Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #