Minggu, 25 September 2016

Psychofren Hari Ini: Sebuah Keluarga yang Akan Selalu Ada

Saat perayaan psychofren day ke 4
        Catatan : Sebelum membaca cerita ini, alangkah baiknya siapkan dulu roti/pisgor/kue dan secangkir teh hangat untuk menemani”
      Sudah SD mau SMP, setelah lulus SMP, mau masuk SMA, setelah lulus SMA mau lanjut kuliah. Begitulah mungkin sebagian anak memiliki harapan, dan cita-cita untuk terus melanjutkan sekolah setinggi mungkin sampai kepalanya jadi rontok karena jarang pakai shampo. Nah, sekarang kita bercerita tentang proses setelah kuliah itu kayak bagaimana di? janganmi dulu pas setelah kuliah, pada saat kuliah saja seringmki di tanya sama bapak/mamata “nak kapan nu selesai kuliah?”. Eddd kalau di dapat pertanyaan begitu biasa pa’risimi (sakit) itu kepalata. Dan biasa pertanyaan kayak begitu di jawab “ nantipi ma/pak, masih banyakji waktu kuliah (sampai 7 tahun)”.
      Masa-masa semester akhir membuat hampir semua mahasiswa menjadi galau, sakit kepala, hipertensi bahkan gangguan jiwa (?). bagaimana tidak di galau, kah seringki di tanya kapan lulus memangnya itu lulus gampangji? hehe. tapi yang paling tidak enak itu, baruki mau menikmati euphoria lulus jadi sarjana ditanya mki lagi “kapan nu kerja nak” bagi yang mau anaknya kerja, dan “kapan nu kuliah lagi” bagi yang mau anaknya kuliah. Tapi memang kebanyakan itu sudah lulus mau cari kerja dulu.
     Nah, sekarang di Psychofren (keluarga dari dulu dan nanti) banyak tommi yang sudah jadi sarjana. Sekarang tawwa banyakmi sudah kerja adami di PNM Ambon (IPPANK), PNM Palopo (Hamjah), PT BMS Palopo (Fahrul), RSJ Ambon (Vira), Bank Hasamitra (Iwan Prasetyo) PT New Hope (Dian), PT BMS Makassar (Aan), PT.Eastern Pearl Flour Mills (Ai) Bess Sulawesi (Alya), PT Alfaria Trijaya (Unnu), RS Siloam (yuni), PT Suzuki (fani), MNC Bau-Bau (Dado), BNI Syariah (almi), Psikologi UIT (Ana), Dilo Makassar (Niar), Pertanahan Kota Makassar (Widi) Sekolah Inklusi Madaniyah (Aca), NGO Anak (Inayah), PLP (Nurlaela). Mungkin itu ji anak psychofren yang sudah lulus kerja? sementara yang lain di kerjain hehe.
     Selain yang sudah kerja, ada juga yang sementara kuliah S2 nya yaitu Fadilah Insaniah (Mapro Pio UGM), Azmul Fuady Idham (Mapsi UA), sedangkan Maulany (Mapro Pio UI) dan Victor (Forensic Psy di University York) Akan segera kuliah tahun depannya, serta Rahmat Aries yang sudah menyelesaikan studinya di Arab Saudi dan akan melanjutkan kuliahnya di Italia #Amazing #Subhanallah. Sementara yang lain yang mau kuliah namun belum, karena masih berjuang (entah apa yang diperjuangkan) heheh. Ada juga yang pergi belajar di kampung pare belajar bahasa inggris seperti Muflih, danu (jalan2ji), Sri, Ima.
     Oh iya banyak juga anak2 yang belum lulus tapi sudah kerja paruh waktu jadi yang penting berkegiatanji. Seperti kegiatannya main futsal bagi anak laki-lakinya, main PS di rumahnya dhanu atau di kontrakan, atau kerja skripsi di rumahnya dhanu sambil nonton liga inggris atau mojok di sudut rumah nonton bigo live -_-.
     Psychofren sudah kerja adami, lanjut S2 adami, sekarang psychofren sold out alias nikah tapi bukan nikah lagi yaitu Mahira Idham, Azka, Amelia Puspa, Ummy Kalsum, Husnayaini, Abon/Noorfajrianti, dan the next yaitu andi tenri esa. Semakin banyak nikah semakin banyak ponakan, semakin banyak juga godaan untuk segera menikah. Iya kah? pikirmi dulu uang panai’. Oiyah Lani sama Hanifa sudah menjadi polwan, semoga menjadi polwan yang cantik dan baik hehe. 
      Sementara teman-teman yang lain yang belum lulus lagi berjuang dan pastinya sangat membutuhkan bantuan dari teman-teman yang sudah lulus, yang mereka yang sudah lulus belum kerja lagi melamar sana sini kerjaannya cek email, kirim lamaran, online. Yang belum nikah menunggu jodohnya/dilamar, yang sudah nikah menanti anaknya lahir, yang lagi jomblo menanti temannya putus supaya ada temani jomblo.
      Yah jalan kita berbeda namun tujuan kita sama (ciee) yaitu demi masa depan. Jadi nanti yang sementara kerja akan pusing kah seringmi di tanya “kapan nikah” ini effect dari meme comic bilang “sudh saatnya kelahiran 90,91,92,93 untuk nikah” ckckcck.  Jadi kamu pilih apa? pasti mau kuliah (S1) lagi toh atau kembali ke masa anak2 dulu yang tidak tau apa-apa yang na tau cuman main. Sekian dari saya yang saat ini juga sedang berjuang. Sukses buat kita kedepan, jangan lupa bersyukur dan bahagia.

Penulis: Mudassir Hasri Ghani (Ketua Angkatan yang Tercinta)

di tambahi sedikit sama Azmul.

Foto:



semester 2 foto studio


psychofren day 1

Share:

2 komentar:

risma hardiyanti mengatakan...

Terharutami bacaki gang,, saking terharuta Nu kaluppai tawwa sodarimu dillong ketawa lanjutS S2 mapro UGM, ckckck padahal ngurus thesis mi (read:satu tahun lagi)

Semoga sukses panjang umurki psychofren spy 10 atau 20 tahun kedepan bisaki bergolden memories hahahaahha

ANDI FAHRUL Syarif mengatakan...

aamiin

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #