Minggu, 22 April 2012

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Kuliah

akibat begadang !!
Mengantuk saat kuliah adalah hal yang sudah tidak asing lagi bagi kaum mahasiswa, dari kaum wanita sampai kaum pria sampai kaum waria. Mengantuk itu bisa diartikan berasa hendak tidur, di mana mata yang kita miliki (bukan mata kaki) sangat berat dan tidak mampu mengangkat beban mata yang begitu beratnya seberat butiran debu. 

Mengantuk saat kuliah itu disebabkan oleh beberapa hal, misalnya begadang ngerjain tugas (bagi yang rajin belajar), begadang facebookan (bagi yang rajin online) dan begadang untuk sekedar begadang dan tidak melakukan apa-apa (bagi Amir).

Nah, saya punya beberapa tips agar tidak mengantuk saat kuliah.

1. Kalau anda sadar kalau memang anda hobi tidur, jangan sekali-kali duduk di belakang usahakan duduk di depan agar anda menjadi pusat perhatian dosen, dan membuat anda fokus dengn kuliah.
2. Kalau anda benar-benar tidak tahu untuk mengatasi rasa mengantuk yang menghantui anda, maka saya sarankan anda untuk cuci muka dengan menggunakan air panas, saya yakin muka anda akan segar dan mata anda tidak akan tertutup
3. Biasanya faktor yang menyebabkan mengantuk saat kuliah itu berasal dari dosen yang cara mengajarnya tidak seru, kalau situasi seperti ini saya sarankan untuk membuat gaduh dalam kelas misalnya jahilin teman, pukul-pukul teman, kalau perlu ambil pisau dan tikam teman anda (yang terakhir ini jangan diikuti). Dengan gaduhnya kelas, dosen akan memarahi anda dengan beberapa kalimat. Nah, dengan mendapat marah dari dosen akan membuat mata anda menyala sampai-sampai anda tidak bisa tidur lagi.
4. Kalau anda masih tetap mengantuk saat kuliah, mintalah bantuan dari teman baik anda untuk mengulurkan tangannya dan menempelkannya pada pipi anda "plakkk" usahakan bunyinya terdengar sampai antartika. Mudah-mudahan dengan tamparan dari teman anda akan mengurangi rasa ngantuk anda paling tidak pertemanan anda selesai pada saat itu (jangan dong, kan cuma bercanda).

Tapi, kalau semua tips tidak berjalan dengan baik maka cobalah anda pergilah ke klinik tongfang! karena teman saya yang dulunya sering tidur saat kuliah sekarang sudah sembuh karena setelah ke klinik tongfang dia wisudah. Hehe
Share:

6 komentar:

Wawan Kurn mengatakan...

mantap..., :D

Unknown mengatakan...

Azmul : hehhe !!! untuk lucu2an jii ini kak !! :D

Unknown mengatakan...

Dehh LOLnya kak:D HAHAHHA

Unknown mengatakan...

sudah di kerjakan tipsnya ??

Unknown mengatakan...

Sudahhhhhh -,-

Unknown mengatakan...

haha -_-

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #