Selasa, 17 September 2013

Ruangan Baru, Masalah Baru

Ruangan BB 101
Selasa 17 september menjadi hari yang akan selalu dikenang. Mengapa tidak? pada hari tersebut ruangan BB 101 yang merupakan ruangan baru untuk fakultas psikologi menjadi tidak berdaya akibat daya tampung melebihi kapasitas. Daya tampung ruangan BB 101 yang hanya bisa menampung kurang lebih 40 mahasiswa kini harus menganggung beban  yang telalu 'kejam', ya! ironis melihat 115 mahasiswa kini bergerumul mengelilingi Dosen ketika pembelajaran mata kuliah sedang berlangsung dalam keadaan terlunta-lunta, keringat bercucuran dimana-mana, dan pencemaran suara menjadi  pelengkap betapa dahsyatnya isi ruangan ini. (mdb)

Kipas angin tidak berdaya menghadapi situasi demikian, terlebih lagi ventilasi ruangan yang tertutup rapat sehingga sistem sirkulasi udara tidak baik, dan mengakibatkan udara dalam ruangan betul-betul tidak memenuhi standar dalam kegiatan belajar. Walaupun pihak fakultas sudah bersusah payah untuk mendapatkan gedung perpustakaan menjadi tempat untuk menimba ilmu bagi mahasiswa psikologi. Tapi semua itu belum lengkap ketika ruangan yang telah didapatkan melebihi kapasitas dalam penggunaannya. (afi)

Allah SWT, Tuhan yang maha esa mengabulkan doa 115 mahasiswa (yang berdoa sebenarnya cuma sekitar 2,5 orang). Salah seorang dosen dengan langkah pasti memasuki ruangan BB 101 dan menawarkan kami pindah ke ruang BM 101 yang cukup luas. Rasa empati yang ditunjukkan dosen tersubut sungguh menggugah hati kami (ada mahasiswa yang teriak kegirangan, ada yang tersenyum sambil meneteskan air mata, bahkan ada yang menangis dan berguling2 dilantai saking terharunya). Namun, inilah fakta kami di Fakultas Psikologi UNM, salah satu alasan mengapa fakultas kami masih terakreditasi C. Semoga kedepannya Fakultas Psikologi akan meraih mimpinya mendapatkan akreditasi A, karena kita bisa, kita berprestasi, dan tentunya kita adalah harapan baru Psikologi. (ayn)
Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #