Sabtu, 26 Juli 2014

Cerita KKN

Inilah beberapa cerita dari teman-teman 2011 di lokasi kuliah kerja nyata (baca:KKN).

di mulai dari Amir yang pindah tempat yang entah berantah alasannya apa, ada Ramlan yang katanya malas tarwih nabilang Mahira. Ada juga yang begini
"Klo sy, baru hari pertama di tmpat kkn, di angkut sma mobil opencup karna warga kasihan liat kita jalan kaki cari rumah imam dusun baru sopirnya jga sottaa' tdk na tau krna dari dusun sebelah, jadi kita nyasar trus kehujanan krna tdk ada atap mobil.. -,-" Ungkap Rara. "1 lagi, mobil hampir jatuh ke jurang waktu kita di minta untuk hadiri acra penutupan musabaqah lomba mtq. Mobil tergelincir krna jalan tdk memadai tanjakan baru tanah liat ji na batu.. Yaah desa yg sy dapat mungkin desa terluas dan belum terlalu di jampangi pemerintah.. Ckckc" sambung Rara yang lokasi kknnya di Kec. Sinjai Tengah.

Lain lagi yang diungkapkan oleh mely yang kkn di kec. pujananting Barru "itu pant*t toh kalo turun mko dibawah gatal2 ki krn terbakar ki lemak ta saking terguncangnya.. hahahaha". kemudian Amir menambahkan "Sy anak kades ku incar". sedangkan Adin yang kkn di Kec. Bajeng bilang kalo "duakali ka pindah rumah... 3hari terkatung katung...", "rumah pertama mahal. dsruhka bayar seposko itu 575 uang makan sja /org. blm uang tnggalnya … yg kedua dapat rmh wrga yang mau ditmpati tp disewa.. bru dua hari tgl warga lapor. ktnya cwok cwek dak boleh gabung. jdinya pndh kerumh ketiga kkn di kota itu sesuatu skli".

Kalau Ippang tak kalah uniknya "Sy jdi ustadz di posko ku.. proker utama cat indomaret krn posko di pinggir jalan poros.. di tunjuk paksa sm pmbimbing jdi sekdesssss". Sedangkan Yuyun bilang begini "klu sy paling ujung desaku paling jauh dr kota kasian... susahki dapat jaringan..pa lg yg pake 3 tidak ada nadpt...jd nda updateki soal foto2..tp menyenangkan jie..hahaha...keren teman posko ku smuax desa kampala". kalau Adi bilang "daerahku banyak anjingnya padahal mayoritas muslim, klo kluar rmh pasti liatki anjing" yang katanya kkn di Kelurahan Sangiasseri Sinjai selatan,,, "daerah dingin jg tp nd trlaluji didaerahku, pokoknya subur skali dsana, nd prnh hbs air kyaknya..." ungkap Adi. Kemudian Rara kembali menambahkan "Sinjai mmng peliharan anjingya bnyak, poskoku saja 7 ekor anjingnya. Klo bunyi ala tukul arwana pasti menandakan subuh telah tiba, bru berkelahi trus setiap mlm. Ckck".

Sedangkan Qalbi bercerita begini kalau saya apa di'.. tiap hari cucian piringnya kayak ada acara saja.. tiga meja bo' disiapkan lengkap nasi beserta lauk pauknya. haha kondisi kamar super duper panas mkx kipas angin 24 jam on terus di kamar efeknya masuk anginG". dan Victor yang kkn di bulukumba sekaligus sebagai satu-satunya korcam dari Psikologi bilang begini "Saya di sini jerawatan, suhunya terlalu dingin..." #iyuh...

Kalau saya pribadi sih mengeluh karena laptop rusak dan susah menyibukkan diri sendiri, meski ada Amir dan Dilla tetap sepi rasanya kalau semua sudah tidur, suara ngorok ji didengar haha.. Ini cerita kami, mana yang lain?? (afi)


Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #