Senin, 13 Oktober 2014

ILMPI Sosialisasi Kesehatan Mental di Losari


Pak Wali sama Bang Donni Kesuma

Minggu, 12 Oktober 2014. Pasukan putih-putih yang terdiri dari mahasiswa psikologi se makassar (ada dari UNM, 45, UIT dan UNHAS) bergabung dalam sosialisasi kesehatan mental yang di kordinir langsung oleh pihak ILMPI (ikatan lembaga mahasiswa psikologi Indonesia) wilayah 6. 

Kegiatan sosialisasi ini diwarnai dengan orasi masing-masing pimpinan lembaga eksekutif, juga ada penampilan spesial oleh maba unm atas nama diba (puisi) kemudian dilanjut dengan pembagian brosur dan keliling cari tanda tangan (bukan buku orange), tanda tangan yang dibubuhkan diatas spanduk.

Pencarian tanda tangan ini bertujuan untuk mencari dukungan dari masyarakat kota makassar untuk peduli sama gangguan jiwa, terutama schizofrenia. Orasi demi orasi disuarakan dan langkah demi langkah dijalani oleh pamburu tanda tangan membawa mereka bertemu dengan Bapak Walikota Makassar Dani Pumanto beserta isteri juga artis ibu kota Donni Kesuma.

Rasa lelah seakan menjadi terbayarkan ketika bapak wali kota dan Donni Kesuma ikut memberikan tanda tangan kepada. (Pak Walikota saja dukung kesehatan mental masa lo enggak!!!!). 

Yah, akhir kata. Ayo dukung kesehatan mental dengan berani melakukan ini “living with schizofrenia” (living with one member of psychofren juga gak papa). 
Katakan tidak sama #pasung. (afi)
Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #