Selasa, 27 Maret 2012

Amir Bukan Manusia Biasa (part II)


Ini amir saat sebelum menjadi manusia luar biasa
cerita sebelumnya
Amir Bukan Manusia Biasa


 Saat kami pulang dari warung coto, saya (azmul), Amir dan Kiyai bukan haji Aidil menuju ke rumah Amir. Yah rumah Amir. Timbul pertanyaan di benak saya, kenapa harus ke rumah Amir sih ? yah, pasrah saja. Dengan penuh ragu saya memasuki rumah Amir, dengan Amir memagang obor sambil lari-lari dan membakar rumahnya (nda maksunya Amir membawa kunci dan membuka rumahnya) terjadilah percakapan antara Azmul (tukang becak), Amir  (tukang sampah) dan Aidil (tukang gali sumur)
 saya : Amir kok kamu bawa kami ke rumah kamu ?
 Amir : saya cuma mau ngajak kalian tuk kerja tugas bareng.
 saya : tugas apa ?? kan tidak ada tugas.. lagian kita libur seminggu. jadi mau kerja tugas apa ??
 Amir : ohh iyya saya lupa.
 Aidil : Ya Allah ampuni dosa Amir.
 saya : (dalam hati) nihh ustadz nda jelas banget deh, Amir salah apa ? kok minta doa kayak gitu. kalau amir homo, baru minta doa kayak gituu 
 Amir : (bisik-bisik dengan suara keras) Amin ya Allah ampuni dosa ku, saya pernah mencuri ayam-ayam Aidil
 Aidil : Amir.. jadi, ayam ayamku manaa ??
 Amir : Bukan dil itu cuma mie sedaap baruu rasa tulang ayam special tuh (mereka pun berpelukan -kayak adegan film india-)
 Saya : (dalam hati yang palin dalam) Amir ini benar-benar sudah dikuasai sama nafsu birahinya (aku ngawur lagi deh)
 Next , Setelah berbincang-bincang kami merasa kelaparan, kayaknya ada yang tidak beres. Saya suruh Amir untuk menganalisa kenapa kami bertiga sama-sama kelaparan, nampaknya Amir mengerti maksud saya, dia mengeluarkan sesuatu di kantongnya dan menyerukan beberapa kalimat "alat pendeteksi kelaparan" TADAAA, wah ternayata Amir bukan manusia biasa dia adalah manusia hina, kami pun senang dan bertepuk tangan, saya dan Aidil menggelitik Amir, tapi kok Amir merintih kesakitan (setelah diidentifkasi oleh tim dokter RS. Wahidin ternyata ada bekas luka tusuk di pinggang Amir) ok... cuma bercanda. Amir tadi mengeluarkan sesuatu benda dari kantongnya yang katanya alat pendeteksi lapar, wahh cek per cek ternyata amir mengeluarkan sedotan wc wah jangan-jangan Amir (bayangkan sendiri !).
 Saya pun mengambil inisiatif sendiri, dengan mengerahkan semua tenaga untuk berfikir, tampak Aidil sudah merebahkan dirinya di atas sofa. Amir merebahkan diri di atas kompor (nda mungkinlah, amir phobia sama kompor gara-gara sewaktu kecil Amir pernah di kerjar-kejar sama kompor "guk guk guk" suara kompor), setelah beberapa minggu lamanya saya berfikir ternyata saya sudah menemukan jawaban yang dijamin 100% halal.
 Terjadilah percakapan antara ketiga makhluk yang luar biasa anehnya (lokasi:kamar Amir)
 saya : Amir aku sudah tahu kenapa seminggu yang lalu kami kelaparan !
 Amir : apa-apa ? (tingkah Amir mirip ikan lumba-lumba)
 saya : kan minggu lalu kita ke warung coto, kamu ingat sesuatu tidak ?
 Amir : ooohh banci itu yah ?
 saya : bukan
 Amir : Pikun ? Pisang ? Do'a ?
 saya : bukan
 Amir : terus apa ?
 saya : kan kemarin habis baca do'a kita langsung pulang, jadi maksudnya itu apa ?
 Amir : oooohh... maksudnya itu kita sudah berhasil membaca do'a makan !
 Aidil : ya Allah ampuni nyawa Amir jangan engkau sentuhkan dengan api neraka.
 saya : aduhh Amir yang gagah, suka menabung di wc, dan tidak baik hati, kemarin itu kita tidak makan. Jadi kemarin kita kelaparan.
 Amir : iyah iyah saya tau jii
 saya : kenapa tidak bilang dari kemarin ?
 Amir : hahahahahaha (terbahak)
 Aidil : Innalillahi wainna ilaihi raji'un

 Kemudian kami pulang dari rumah Amir tanpa mengucapkan sepatah katapun. Amir masih tertawa sendiri selama 3 hari 3 malam

Bersambung....


Cerita Selanjutnya
Amir Bukan Manusia Biasa (part III)
Share:
Lokasi: Jalan Manuruki Raya, Makassar, Indonesia

3 komentar:

Who Am I ? mengatakan...

Cerita gila... baus-bagus anda kreatif.. sebentar lagi saya angkat jadi anggota penulis yang hebat (baru saya tidak tau pake pulpen,, uweek)
kunjungi juga sya di BERBAGAI ILMU DAPAT DITERTAWAI HAHAHAHAHA

Unknown mengatakan...

Azmul : oukayy.... kami juga butuh partisipasi anda untuk di pot di sini !! :)

uweek

Anonim mengatakan...

dglohh http://frairjodannensoldes.blogspot.com/ rnykjgpo polo ralph lauren soldes dpfpsha swtoark rixff Blogger: Psychofren Online - Poskan Komentar tgrblnp

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #