Rabu, 23 Oktober 2013

Tim Olimpiade Psikologi UNM Belum Juara

Dhanu, Wawan, Nita, Fahrul, Azmul
SURABAYA. Fakultas Psikologi UNM mengirimkan lima perwakilan dalam olimpiade psikologi 2 yang merupakan program kerja HIMPSI (himpunan psikologi indonesia) diadakan sekali dalam dua tahun. Olimpiade psikologi kali ini baru merupakan olimpiade pertama bagi Fakultas Psikologi UNM, karena pada olimpiade sebelumnya belum ada perwakilan dari Fakultas UNM. Pada lomba ini hanya diikuti oleh mahasiswa yang bermodal berani dan nekat demi mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga.


Olimpiade yang diadakan pada tanggal 18-19 Oktober ini diikuti oleh ratusan peserta baik dari dalam maupun luar jawa. Peserta dari makassar merupakan salah satu dari tiga daerah yang berada diluar jawa. Olimpiade psikologi 2 yang terselenggara atas kerja sama HIMPSI dan sepuluh perguruan tinggi di Jawa Timur, khususnya di kota Surabaya. Sepuluh universitas tersebut yaitu: UWM, UNAIR, UNTAG, UPH, UC, UBAYA, UNESA, UHT, IAIN Sunan Ampel dan Universitas 45 Surabaya. Kesepuluh universitas tersebut menunjukkan kekompakan yang betul-betul solid dengan menjadi tuan rumah, di tandai dengan keberhasilannya dalam mensukseskan olimpiade psikologi 2.

Membangun kekompakan antar kampus sangatlah rumit apalagi dengan sepuluh universitas yang berbeda dan berjauhan, hal ini membutuhkan strategi dan tenaga untuk menyatukan sepuluh universitas tersebut. Andai saja koordinasi dan kerja sama antar universitas tidak terbangun dengan baik, olimpiade psikologi 2 ini tidak akan berjalan lancar dan memuaskan. Kekompakan sepuluh universitas inilah yang harus menjadi acuan bagi universitas-universitas lainnya terutama di Makassar. Namun kekompakan yang dimaksud adalah kekompakan dalam mencerdaskan bangsa bukan kekompakan dalam hal-hal yang berbau anarkisme dll.

Adapun lomba-lomba yang diadakan pada olimpiade psikologi 2 yaitu psychoposter, psychotoys, psychochese, psychoscience, psychoinnovation, psychodebate dan psychopaper, dan pada akhirnya gelar juara umum diperoleh oleh Universitas Gajah Mada dengan 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang didapatkan oleh tim olimpiade Universitas Negeri Makassar yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini, Psikologi UNM hanya mampu membawa pulang kenangan dan bertekad untuk memenangkan lomba pada olimpiade psikologi 3 yang nantinya akan diadakan di Jogja.(afi)
Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #