Rabu, 22 April 2015

Tiap Hari Bersama Bumi

Apa yang kita cari di hari bumi? apakah hanya sekedar perayaan belaka? ada 365 hari dalam setahun kenapa hanya sehari kita gunakan untuk memperingati hari bumi dan 364 hari kita mengabaikannya. Memang hari bumi yang sehari ini patut diapresiasi karena umat manusia sudah peka dan peduli terhadap bumi yang tiap hari bahkan tiap detik kita bersama dengannya. Tapi, apakah perayaan sehari hanya pada hari itu saja kita peduli sama lingkungan?

Kenapa kegiatan-kegiatan peduli lingkungan sebagian besar dilakukan pada hari ini saja (22 april) kenapa bukan tiap hari kita biasakan untuk memperbaiki lingkungan? memangnya bumi ada pada tanggal 22 saja? Sebenarnya esensi dari hari bumi apa? Apakah dengan mengucapkan selamat hari bumi di media sosial akan menyelamatkan bumi dari kerusakan? Silahkan jawab sendiri dan dari sekarang biasakan bersahabat dengan bumi, jadikan hari bumi sebagai hari untuk mengintropeksi sejauh mana peran kita sebagai penghuni bumi dalam menjaganya. Jadikan hari-harimu adalah hari bumi dan 22 april hanya sekedar perayaan semata. Salam Lestari (afi)

Allah berfirman dalam AL-Quran
“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan rahmat-Nya (hujan), sehingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerh yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu. Kemudian Kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya subur dengan izin Tuhan; dan tanah yang buruk, tanaman-tanamannya yang tumbuh merana. Demikianlah kami menjelaskan berulang-ulang tanda-tanda (kebesaran Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.” (Q.S. Al-A’raf (7) : 56-58)



Share:

0 komentar:

psychofren lirik

Teks PsychoFren (lagu angkatan)

Saat mengenalmu kau selalu di hati
memberiku inspirasi menjalani hariku
suasana berbeda selalu ku damba
PsychoFren angkatanku
tiada duanya...

#
Kepakan semangat mu
PsychoFren
Raih semua mimpi
PsychoFren
menyiapkan asamu
satukan hati kita untuk....
PsychoFren

Perjalanan in tak mudah bersama kita bisa
melalui semua berbagai macam masalah
gengamlah tanganku sadarkan ku tak sendiri
PsychFren angkatanku
tiada duanya....
back to #